Cara Kerja Gearbox Motor Berkualitas



Cara Kerja Gearbox Motor Berkualitas - Untuk menentukan sejauh mana gearbox motor yang kita miliki adalah produk yang berkualitas, maka yang utama adalah kita harus mengetahui cara kerjanya. Setiap produk gearbox motor akan memiliki cara kerja yang berbeda – beda tetapi menghasilkan fungsinya yang sama. Anda bisa mendapatkan produk gearbox motor yang berkualitas bersama PT Duta makmur gearindo dan tentu nya dengan harga yang sangat kompetitif dengan perusahaan yang serupa.
Duta makmur gearindo telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan kendaraan bermotor terkenal yang ada di indonesia. Ini merupakan suatu prestasi luar biasa yang telah didapatkan. Dengan ini, bisa menjadikan sebuah penilaian bahwa PT Agung bersama indonesia merupakan perusaahaan yang terbaik dalam menyediakan produk gearbox motor.
Gerbox motor yang sempurna merupakan syarat yang utama dalam kendaraan bermotor dengan sistem transmisi. Kamu bisa mendapatkan geabox berkualitas pada PT Duta makmur gearindo, salah satu distributor gearbox motor yang ada di indonesia yang menjual dengan harga yang sangat murah dan tentunya dengan kualitas yang terjamin.
Sebagai distributor gearbox motor murah yang ada di indonesia, produk-produk dari Duta Makmur Gearindo ini sudah digunakan oleh perusahaan sekelas Siemens hingga Mitsubishi Motors. Dengan fakta inilah, Duta Makmur Gearindo menjamin kalau cara kerja gearbox yang mereka hasilkan sangatlah berkualitas. Supaya makin paham, berikut ini adalah cara kerja dari gearbox dalam kendaraan bermotor.

Cara Kerja Gearbox Motor Berkualitas


Untuk lebih mudah memahami cara kerja gearbox motor berkualitas, maka kami akan memberikan sedikit pengetahuan mengenai hal tersebut. Karena tanpa kita sadari sangat membutuhkan produk ini, untuk kita kita perlu tau apa dan bagaimana cara kerja nya. Berikut ini adalah cara kerja gearbox motor dengan kualitas terbaik.
1. Saat Kondisi Netral
Ketika gearbox menunjukkan kondisi netral, maka mesin tidak akan disalurkan para poros output, sehingga rantai mesin tidak bergerak. Dalam kendaraan bermotor entah roda dua atau empat yang menggunakan transmisi manual, tentu ada kondisi netral (N). Para distributor yang jual gearbox motor sangat memperhatikan kondisi ini dengan semaksimal mungkin. Dikatakan dalam kondisi netral, adalah ketika kendaraan tak bergerak meskipun mesin motor dinyalakan.
Kenapa bisa begitu? Semua ini berkat Syncromesh dalam gearbox yang tengah dalam kondisi bebas. Posisi bebas Syncromesh ini terjadi saat tak terhubung dengan roda gigi tingkat sehingga seperti itulah cara kerja gearbox dalam kondisi netral. Biasanya akurasi posisi netral gearbox ini juga turut mempengaruhi besaran harga cycloid gear, salah satu komponen penting juga di gearbox.
2. Gerak ke Kanan-Kiri
Salah satu gerakan dalam gearbox adalah ke kanan dan ke kiri. Jika bicara cara kerjanya, hal ini terjadi saat garpu pemilih gigi yang terhubung dengan gigi geser (slidding gear) mengikuti pergerakan garpu pemilih gigi. Setiap gerakan dalam slidding gear akan mengunci kecepatan gigi tertentu yang disesuaikan dengan sektor poros sebagai lokasi gear. Hal ini serupa dengan sistem electric motor, toko yang jual electric motor berkualitas hanya PT Duta makmur gearindo.
3. Shift Drum
Dalam garpu pemilih gigi, terdapat pin yang berfungsi melakukan penguncian. Penguncian itu ada pada ulir garpu pemilih. Kondisi ini berkaitan saat tiba-tiba percepatan pada gearbox berubah atau berhenti mendadak. Biasanya supplier gearbox motor akan memberikan beberapa pilihan mesin untuk hal ini. Mengenai masalah pada bagian shift drum dalam gearbox, sebetulnya punya cara kerja yang cukup khusus. Hal ini tak lepas dari letak shift drum yang terpasang pada garpu pemilih gigi.
4. Ketika Transmisi Ditekan
Setelah kondisi netral, posisi transmisi berikutnya adalah saat tuasnya ditekan. Karena ada tuas yang ditekan inilah, pemindah gigi dalam gearbox secara otomatis bakal berputar. Pemindah gigi ini berputar bersamaan dengan pemutar shift drum. Di mana shift drum itu akan terdorong dan akhirnya berputar karena saling terkait dengan pemindah gigi.
Kalau bagian pemutar shift drum ini bermasalah, Anda bisa mencari komponen baru dari Duta Makmur Gearindo yang sudah pasti jual heical gear. Dengan perawatan rutin pada bagian pemutarnya, transmisi manual tetap bisa berjalan sesuai fungsinya dan kendaraan bermotor Anda bisa dimanfaatkan dalam berbagai hal.

Comments

Popular Posts