Komponen Penting Gearbox Motor



Komponen Penting Gearbox Motor - Tak bisa kita pungkiri bahwasanya penggunaan gearbox sekarang ini sangat diperlukan. Terlebih buat kita yang berfokus dalam bidang industri. Hal ini merupakan solusi yang tepat dalam menciptakan kegiatan yang efesien, yakni menciptakan produk berkualitas dengan waktu yang cukup singkat. Untuk mendukung hal tersebut perlu diperhatikan komponen - komponen yang terkadung di dalamnya demi terciptanya produk berkualitas.

Gearbox merupakan sebuah sistem sebagai adalah sistem pemindah tenaga dalam sebuah mesin. Adapun Fungsi utama gearbox adalah mensupplay kekuatan atau daya mesin ke bagian lainnya sehingga unit bisa bergerak. Umumnya sistem ini Disebut juga sebagai transmisi manual dalam kendaraan bermotor. 

Komponen Penting Gearbox Motor







Dengan memperhatikan komponen penting dalam gearbox ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Karena cukup sulit medapatkan produk ini dengan baik jika tidak diperhatikan komponen. Itulah alasan mengapa kita harus mengetahui sedikit komponen – kompone tersebut. Lalu apa saja komponen penting gearbox motor yang perlu kita ketahui?. Berikut ini kami jelaskan secara singkat dan padat : 

1. Komponen Speed Gear
Ini merupakan komponen yang sangat penting dalam gearbox motor, ini juga menjadi salah satu yang dapat di unggulkan dalam perusahaan yang jual gearbox motor. Speed gear ada di sepanjang output gear dan berdiri mandiri karena tidak terpaut dengan poros output. Meskipun speed gear berputar, poros output tidak. Namun speed gear terhubung ke roda gigi counter dan slidding gear tentunya. Sehingga saat motor menyala dengan sempurna, speed gear berputar.

Dari beberapa fungsi yang sangat penting inilah, gearbox motor sangat dibutuhkan dalam kendaraan bermotor. Namun begitu, anda juga harus memilih gearbox yang baik dan berkualitas tentunya. Hal ini bertujuan agar motor atau mesin anda bekerja dengan optimal. Untuk mendapatkan produk terbaik anda bisa konsultasikan bersama kami Duta makmur gearindo, salah satu distributor gearbox motor terbaik yang ada di indonesia.

Kami sebagai supplier gearbox motor telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan manufaktur yang ada di indonesia. Ini merupakan salah satu bukti bahwa kami menyediakan produk-produk dengan berkualitas terbaik yang ada di indonesia. Atas dasar inilah kami berkomitmen untuk menyediakan produk-produk berkualitas demi menjaga kepercayaan dari semua konsumen kami.

2. Komponen Output Gear
Ada sebuah bagian roda gigi yang terhubung dengan output gear, itu bisa disebut dengan slidding gear. Pada bagian slidding gear akan sesuai dengan besar kecilnya RPM dalam output gear. Saat percepatan transmisi dalam kendaraan bermotor berubah, maka slidding gear inilah yang bergerak ke kanan atau ke kiri. Biasanya distributor yang jual helical gear juga menyediakan slidding gear yang terhubung langsung ke output gear ini.

Sebagai distributor gearbox motor murah dan juga cekatan dalam mensupplay mesin gearbox di negara ini, Duta Makmur Gearindo sangat memperhatikan bagian output gear. Komponen ini berfungsi sebagai penggerak rantai motor dari luar dan dan dalam agar kendaraan dapat melaju dengan baik. 

3. Komponen Output Shaft
Tahukah anda dimanakah letak roda gigi pengubah momen? Ada di output shaft. Seperti namanya, poros output punya bentuk batang besi silinder seperti poros input. Komponen ini terdapat di belakang roda gigi, kinerja poros output tak bergantung pada bagian inputnya. Sehingga meskipun poros input berputar dengan sangat cepat, sama sekali tak mempengaruhi poros output. Ini merupakan bagian yang sangat vital dalam supplier yang jual gearbox motor, karena mesin akan bekerja dengan baik melalu mesin ini.

4. Komponen Input Gear
Kami informasikan kembali, bagian dari roda gigi yang berguna untuk mensupplay putaran dari input gear ke masing-masing speed gear dinamakan dengan counter gear . Pada speed gear ini menjadi patokan dalam memberkan jumlah roda gigi pada counter gear kendaraan bermotor. Agar lebih faham kami distributor yang jual electric motor akan memberikan contoh berikut ini kendaraan bermotor dengan transmisi 4 percepatan, maka akan punya empat gigi counter dan satu gigi input dengan diameter tak sama.

Sebagai calon pembeli, kita jangan hanya memperhatikan harga cycloid gear yang murah. Untuk mendapatkan harga murah sangat banyak, namun untuk mendapatkan kualitas yang terbaik sangat sulit ditemukan. Ada beberapa  Hal penting yang juga perlu diperhatikan dalam pembelian gearbox adalah pada bagian input gear alias roda gigi. Karena benda yang menempel pada poros input ini punya fungsi penting yakni menggerakkan roda gigi meskipun bentuknya lebih kecil dari counter gear.

5. Komponen Input Shaft
Jika kita membicarakan sistem transmisi manual dalam kendaraan bermotor, tentu tak asing dengan istilah kopling. Pada poros kopling bermotor, ada bagian besi  yang berbentuk silinder dan biasanya disebut dengan poros input (input shaft). Adapun fungsi dari bagian ini adalah untuk menangkap putaran dari kopling, untuk kemudian disalurkan ke gear set di dalam gearbox.



Comments

Popular Posts